Minggu, 14 Oktober 2018

Cara Mengatasi Mesin Motor Mati Saat digas

Pernahkan Kamu mengalami ketika sedang mengendarai sepeda motor, tiba-tiba mesin motor perlahan mati semacam kehabisan bensin. Kemudian Kamu mengnasibkan kembali motor itu, tapi saat digas motor kembali mati, serta begitu sesemakinnya, motor semacam tak memiliki tenaga. Kejadian tersebut tak jarang terjadi pada motor yang telah berusia serta tetap memakai sistem karburator.Bagi Kamu yang sedang berpersoalan dengan sepeda motor Kamu yaitu ketika digas motor malah mati semacam kehilangan tenaga, berikut ini berbagai penyebab serta tutorial menanggulanginya :

Karburator Kemasukan Air
Ada berbagai faktor yang menyebabkan air masuk kedalam karburator semacam motor terendam banjir, saat mencuci motor, serta lain sebagainya. Air yang berada didalam karburator bakal mengganggu proses pembakaran jadi bisa menyebabkan mesin motor mati saat digas. Coba keluarkan melewati saluran pembuangan sisa bensin di karburator, putar skrup pada saluran pembuangan sisa bensin di karburator serta biarkan keluar hingga habis, seusai itu tutup kembali serta nasibkan motor Anda. Apabila saat digas mesin motor mati lagi, buang kembali sisa bensin di karburator serta nasibkan kembali motor Anda. Ulangi tutorial ini 2-3 kali, apabila tak sukses, perbuat pemeriksaan terhadap komponen yang lainnya.

Cara Mengatasi Mesin Motor Mati Saat digas


Karburator Kotor
Apabila motor Kamu telah lama tak di service, ada kemungkinan karburator motor telah kotor  Kotoran dalam karburator bakal menyumbat serta menghambat ajaran bahan bakar jadi bisa menganggu proses pembakaran serta menyebabkan kinerja karburator tak maksimal. Persoalan yang ditimbulkan oleh karburator kotor yaitu laju motor tersendat-sendat serta tarikannya melambat semacam tak memiliki tenaga. Saat hebat gas mesin motor semacam mau mati alias bahkan motor mogok saat dipakai. Untuk itu sebaiknya perbuat perawatan karburator dengan cara berkala, terutama menjaga kebersihan tahap dalam karburator.

Filter Udara Kotor
Filter udara adalah salah satu komponen penting bagi sepeda motor. Manfaat filter udara untuk menyaring udara yang masuk ke sistem karburator jadi ruang bakar tetap bersih serta pembakaran menjadi sempurna. Apabila filter udara telah kotor, maka udara yang masuk pastinya sangat kecil serta menyebabkan pembakaran menjadi tak sempurna. Pembakaran yang tak sempurna bisa mengganggu kinerja serta bisa menyebabkan mesin mati saat hebat gas. Untuk itu perhatikan rutin kebersihan filter udara motor Anda, apabila telah sangat kotor serta susah dibersihkan, sebaiknya ganti dengan yang baru.

Tenaga Spul Lemah
Spul motor yang lemah bakal menyebabkan pengapian menjadi kecil. Apabila pengapian kecil maka pembakaran menjadi tak lebih maksimal jadi mengdampakkan motor semacam kehilangan tenaga serta mati saat digas. Periksa spul motor, apabila mengalami kerusakan segera perbuat pembetulan. Bawa spul terhadap ahlinya alias ke tukang service dinamo untuk diperbuat pembetulan.

Demikian Tutorial Menanggulangi Mesin Motor Mati Saat Digas yang bisa Kamu perbuat. Apabila hal-hal tersebut belum sanggup menanggulangi persoalan pada motor Anda, silahkan bawa ke bengkel resmi motor Kamu untuk diperbuat pengecekan serta pembetulan. Semoga berguna.
Share: