Jumat, 01 November 2019

Rekomendasi Jenis Bahan Jersey Futsal yang Nyaman dan Berkualitas

Bagi Anda yang suka bermain futsal tentu tak hanya membutuhkan sepatu futsal saja untuk mendukung kegiatan olahraga Anda bukan? Kurang lengkap rasanya jika belum menggunakan jersey futsal yang keren. Terlebih lagi jika bikin jersey futsal dengan desain sendiri. Sebelum bikin, berikut merupakan beberapa rekomendasi bahan jersey futsal yang berkualitas.

Rekomendasi Jenis Bahan Jersey Futsal yang Nyaman dan Berkualitas

Bahan Dri-fit atau Dryfit Grade Ori
Rekomendasi bahan jersey futsal yang nyaman dan berkualitas yang pertama adalah dri-fit atau dryfit grade ori. Jenis bahan yang satu ini memang cukup populer di kalangan pecinta olahraga futsal. Meski dibanderol dengan harga yang sedikit mahal, namun bahan ini cenderung halus, elastis, berserat, dan berpori yang mampu menambahkan kenyamanan penggunanya.

Terlebih lagi kenyamanan merupakan faktor terpenting yang perlu diperhatikan dan dri-fit adalah rekomendasi bahan terbaik yang bisa dipilih. Tak hanya itu saja, karakteristik jenis bahan yang satu ini juga cenderung lebih cepat kering saat terkena keringat. Pasalnya bahan ini terbuat dari campuran polyester dan spandek berkualitas tinggi.

Dri-fit Lokal
Selian drifit grade ori, dri-fit lokal juga merupakan rekomendasi bahan jersey futsal selanjutnya yang hampir sama dengan drifit grade ori. Perbedaannya hanya terletak pada kandungan polyester. Jika grade ori memiliki kandungan polyester hanya 40% lain halnya dengan dri-fit  lokal dengan kandungan polyester lebih tinggi yakni 60%.

Wafer
Jenis bahan yang satu ini memiliki karakteristik yang hampir sama dengan drifit. Perbedaannya hanya terletak pada permukaan bahannya saja. Jenis bahan ini cenderung memiliki permukaan dengan ciri khas berpori kotak hampir menyerupai biskuit wafer. Tekstur jenis bahan yang satu ini juga cenderung lembut dan memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga nyaman digunakan.

Hyget Salur
Salah satu keunggulan dari jenis bahan yang satu ini adalah memiliki kemampuan menyerap keringat yang lebih tinggi jika dibanding dengan jenis bahan lainnya. Tak hanya itu saja hyget salur juga memiliki tekstur bahan yang lebih padat dan rapi dengan ciri khas salur atau garis lurus beraturan sehingga tak mudah kusut saat digunakan.

Hyget Serena
Lain halnya dengan hyget salur, jenis bahan yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan rata. Sifatnya juga cenderung elastis sehingga cocok dijadikan sebagai bahan jersey futsal dengan model body fit. Namun kekurangan bahan yang satu ini adalah teksturnya yang cenderung tipis dan panas saat digunakan, akan tetapi perawatannya cenderung mudah.

Paragon
Jenis bahan jersey futsal yang satu ini merupakan bahan dengan karakteristik paling kuat. Hanya saja jenis bahan ini cenderung panas saat digunakan karena tidak memiliki pori-pori yang cukup untuk sirkulasi udara. Jenis bahan ini lebih cocok dikenakan di lapangan indoor.

Tidak semua bahan jersey futsal itu sama lo, ada yang berkualitas ada juga yang tidak. Nah di atas sendiri merupakan rekomendasi bahan jersey futsal yang nyaman dan berkualitas yang bisa dipilih ketika hendak bikin jersey futsal. Selian itu, Anda juga bisa menggunakan jasa https://fullprint.id/jasa-design untuk menciptakan desain baji futsal yang memukau.
Share: